Sunday, January 8, 2017

Resep Sayur Kembang kol-Brokoli Gratin


Cauliflower-Broccoli Gratin
sumber: http://www.webmd.com/food-recipes/cauliflower-broccoli-gratin?ecd=wnl_dab_010417&ctr=wnl-dab-010417_nsl-ld-stry_1&mb=Kembang kol-Brokoli Gratin
 
 
Bahan
  • 1 brokoli mahkota, dipangkas dan dipotong menjadi kuntum 1 inci (sekitar 4 cangkir)
  • 1/2 kepala kembang kol, dipangkas dan dipotong menjadi kuntum 1 inci (sekitar 4 cangkir)
  • 2-3 sendok makan extra-virgin olive oil, dibagi
  • 1 bawang menengah, iris tipis
  • 3 sendok makan semua tujuan-tepung
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh lada putih atau hitam
  • 2 1/2 cangkir susu rendah lemak
  • 1 1/2 cangkir gandum remah roti, (lihat Tips) atau 1/2 cangkir diparut atau hancur keju
 
 
petunjuk
 
  1. rak posisi ketiga atas dan bawah dari oven; panaskan sampai 425 ° F.
  2. Aduk brokoli dan kembang kol dalam mangkuk besar dengan 1 sendok makan minyak sampai dilapisi dengan baik. Membagi antara 2 loyang dan tersebar di lapisan bahkan. Panggang sayuran, aduk sekali dan memutar panci atas ke bawah sekitar setengah jalan, sampai lembut dan mulai coklat, 20 sampai 25 menit.
  3. Sementara itu, panas 1 sendok makan minyak dalam panci besar di atas api sedang. Tambahkan bawang dan masak sambil diaduk, sampai coklat sangat lembut dan emas, 5 sampai 8 menit. Tambahkan tepung, garam dan merica; masak, aduk, selama 1 menit lebih. Tambahkan susu dan terus aduk, menggores setiap bit kecoklatan. Masak, aduk, sampai gelembung saus dan mengental cukup untuk melapisi bagian belakang sendok, sekitar 4 menit. Angkat dari api. (Lihat Tips.)
  4. Ketika sayuran dilakukan, keluarkan dari oven. Panaskan panggangan.
  5. Mentransfer setengah sayuran ke 2-liter, broiler aman loyang. Menyebar setengah saus di atas sayuran. Tambahkan sisa sayuran dan atas dengan sisa saus.
  6. Menggabungkan remah roti dan 1 sendok makan minyak tersisa di mangkuk kecil (melewatkan langkah ini jika Anda topping dengan keju).
  7. Taburkan campuran breadcrumb (atau keju) lebih gratin. Tempatkan di bawah broiler dan panggang, mengawasi dengan cermat, sampai gratin yang menggelegak dan mulai coklat di atas, 1 sampai 5 menit, tergantung pada broiler Anda. Diamkan selama 10 menit sebelum disajikan.
 
  
 
Tips
Tips: Untuk membuat remah roti segar Anda sendiri, trim remah dari roti gandum. roti sobek menjadi potongan-potongan dan proses dalam food processor sampai bentuk remah kasar. Satu irisan roti membuat sekitar 1/2 cangkir remah roti segar. Untuk menambah rasa ekstra untuk saus krim, pada akhir Langkah 3 aduk dalam 1 sdm cincang rempah segar, seperti thyme, sage atau peterseli. Atau membuatnya murahan dengan mengaduk di 1/2 cangkir diparut atau hancur keju, seperti Gruyère, Swiss, Cheddar atau keju biru.

-------------------------------------------------------- Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja! www.bisnissolusi.com

No comments:

Post a Comment

Stik Bawang

Stik Bawang     Bahan-bahan   400 gram tepung terigu  100 gram tepung kanji  1 sendok makan tepung maizena  1 butir telur kecil  120 ml air ...