Monday, June 4, 2018

Resep Leek & Lemon Linguine

 Leek & Lemon Linguine
 
Bahan
  • 8 ons linguine whole-wheat, atau spaghetti
  • 2 lemon besar, ditambah irisan lemon untuk hiasan
  • 1 daun bawang sedang, (bagian putih dan hijau pucat saja), diiris tipis dan dibilas dengan baik
  • 1 sendok makan minyak zaitun extra virgin
  • 1/2 cangkir daun peterseli cincang, dibagi
  • 2 siung bawang putih, dilumatkan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/8 sdt lada segar
  • 3/4 cangkir keju Parmesan parut halus, dibagi
  • 1/4 cangkir kucai segar dipotong, dibagi
 
 Tujuh Tips Bisnis Online dari Nadia Meutia
 
Instruksi
 
Langkah 1
Masukkan pasta ke dalam panci besar berisi air mendidih hingga lunak atau sesuai dengan arah kemasan. Cadangan 1 1/2 cangkir cairan memasak dan tiriskan pasta dalam saringan.
 
Langkah 2
Sementara itu, parut halus 1 sendok makan zest (lihat Tip) dan peras 1/4 cangkir jus dari 2 lemon; sisihkan jus. Tepung daun bawang kering. Panaskan minyak dalam wajan antilengket besar di atas api sedang-tinggi. Tambahkan daun bawang, kulit lemon, 1/4 cangkir peterseli, bawang putih, garam dan lada. Masak, aduk sering, sampai daun bawang berwarna kecoklatan dan lunak, sekitar 6 menit.
 
Langkah 3
Tambahkan pasta, 1 cangkir cairan memasak yang disediakan, jus lemon yang disediakan dan sisa 1/4 cangkir peterseli ke dalam panci. Masak, aduk terus, hingga cairannya sebagian besar terserap, 30 detik hingga 1 menit. Tambahkan sisa 1/2 cangkir cairan, jika diinginkan. Hapus dari panas. Buang bawang putih. Aduk pasta dengan 1/2 cangkir Parmesan dan 2 sendok makan daun bawang. Pindahkan ke mangkuk atau mangkuk saji; taburi dengan 1/4 cangkir Parmesan dan 2 sendok makan daun bawang dan sajikan dengan irisan lemon, jika diinginkan.
 
  
 
Tips
Kiat: Saat kita memanggil citrus zest (yaitu, 1/2 sendok teh perasan lemon) kita mengacu pada kulit luar yang diparut halus (tidak termasuk serat putih) dari buah jeruk. Gunakan parutan microplane atau lubang terkecil dari parutan kotak untuk memarut semangat. Dalam beberapa kasus, kami meminta strip panjang atau untaian bunga. Untuk mendapatkan potongan panjang, kupas jeruk dengan pengupas sayuran. Untuk menghapus benang panjang, gunakan zester jeruk 5 lubang atau hapus potongan panjang irisan kulit dengan pengupas sayuran, kemudian gunakan pisau untuk memotong dengan sangat tipis.



--------------------------------------------------------
Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja! www.bisnis-solusi.com

No comments:

Post a Comment

Stik Bawang

Stik Bawang     Bahan-bahan   400 gram tepung terigu  100 gram tepung kanji  1 sendok makan tepung maizena  1 butir telur kecil  120 ml air ...