Sunday, April 15, 2018

Resep Cauliflower-Broccoli Gratin


Cauliflower-Broccoli Gratin
Bahan1 mahkota brokoli, dipangkas dan dipotong menjadi 1-inch florets (sekitar 4 cangkir)1/2 kembang kol kepala, dipangkas dan dipotong menjadi 1-inch florets (sekitar 4 cangkir)2-3 sendok makan minyak zaitun extra virgin, dibagi1 bawang sedang, diiris tipis3 sendok makan tepung serba guna3/4 sendok teh garam1/4 sendok teh lada putih atau hitam2 1/2 cangkir susu rendah lemak1 1/2 cangkir remah roti whole-wheat, (lihat Tips) atau 1/2 cangkir keju parut atau crumble

Menebus Impian - http://www.dBCN-MenebusImpian.com/?rot=833&S1=ResepAstrid
Cara membuat
Langkah 1Posisi rak di bagian atas dan bawah oven; panaskan hingga 425 ° F.
Langkah 2Aduk brokoli dan kembang kol dalam mangkuk besar dengan 1 sendok makan minyak sampai terlapisi dengan baik. Bagilah antara 2 lembar roti dan sebarkan dalam lapisan datar. Panggang sayuran, aduk sekali dan putar panci dari atas ke bawah sekitar setengahnya, sampai lunak dan mulai berwarna coklat, 20 hingga 25 menit.
Langkah 3Sementara itu, panaskan 1 sendok makan minyak dalam panci besar di atas api sedang. Tambahkan bawang bombai dan masak, aduk terus, sampai coklat sangat lembut dan keemasan, 5 hingga 8 menit. Tambahkan terigu, garam dan lada; masak, aduk, selama 1 menit lagi. Tambahkan susu dan aduk terus, remas-remas bit-bit cokelat. Masak, aduk, sampai gelembung saus dan mengental cukup untuk melapisi bagian belakang sendok, sekitar 4 menit. Hapus dari panas. (Lihat Kiat.)
Langkah 4Saat sayuran selesai, angkat dari oven. Panaskan ayam pedaging.
Langkah 5Pindahkan setengah sayuran ke piring panggang 2-liter, panggang ayam broiler. Sebarkan setengah saus di atas sayuran. Tambahkan sisa sayuran dan taburi dengan saus yang tersisa.
Langkah 6Campurkan breadcrumbs dan sisa 1 sendok makan minyak dalam mangkuk kecil (lewati langkah ini jika Anda topping dengan keju).
Langkah 7Taburkan campuran breadcrumb (atau keju) di atas gratin. Tempatkan di bawah broiler dan panggang, perhatikan dengan seksama, sampai gratin menggelembung dan mulai coklat di atas, 1 hingga 5 menit, tergantung pada ayam pedaging Anda. Diamkan selama 10 menit sebelum disajikan.


TipsTips: Untuk membuat remah roti Anda sendiri, potong remah roti gandum utuh. Sobek roti menjadi potongan-potongan dan proses dalam food processor hingga bentuk crumbs kasar. Satu potong roti menghasilkan sekitar 1/2 cangkir remah roti segar. Untuk menambahkan rasa ekstra pada saus krim, pada akhir Langkah 3 aduk 1 sendok makan sayuran segar cincang, seperti thyme, sage atau peterseli. Atau membuatnya cheesy dengan diaduk dalam 1/2 cangkir keju parut atau crumble, seperti Gruyère, Swiss, Cheddar atau blue cheese.

sumber : https://www.webmd.com/food-recipes/cauliflower-broccoli-gratin?ecd=wnl_dab_041518&ctr=wnl-dab-041518_nsl-ld-stry_1&mb=
--------------------------------------------------------
Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja! www.bisnis-solusi.com

No comments:

Post a Comment

Stik Bawang

Stik Bawang     Bahan-bahan   400 gram tepung terigu  100 gram tepung kanji  1 sendok makan tepung maizena  1 butir telur kecil  120 ml air ...