Wednesday, November 15, 2017

REsep Kentang oven iris

 Scalloped Potatoes
 
Bahan
  • 2 pon kentang fingerling, potong setengah memanjang
  • 2-3 sendok makan minyak zaitun extra-virgin, dibagi
  • 1 bawang bombai sedang, iris tipis
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 3/4 sendok teh garam
  •  
  • 1/4 sendok teh lada putih atau hitam
  • 2 1/2 cangkir susu rendah lemak
  • 1 1/2 cangkir roti gandum segar utuh, (lihat Tip) atau 1/2 cangkir keju parut atau hancur
 
 
Instruksi
 
Langkah 1
Posisikan rak di sepertiga bagian atas dan bawah oven; panaskan ke 425 ° F
 
Langkah 2
Tuangkan kentang dalam mangkuk besar dengan 1 sendok makan minyak sampai dilapisi dengan baik. Bagi antara 2 lembar roti dan oleskan di lapisan tipis. Panggang, aduk sekali dan putar panci dari atas ke bawah kira-kira setengah jalan, sampai lembut dan mulai coklat, 20 sampai 25 menit.
 
Langkah 3
Sementara itu, panaskan 1 sendok makan minyak dalam panci besar dengan api sedang. Tambahkan bawang merah dan masak sambil diaduk sampai sangat lembut dan berwarna keemasan, 5 sampai 8 menit. Tambahkan tepung, garam dan merica; masak, aduk, selama 1 menit lagi. Tambahkan susu dan terus diaduk, gores semua bit kecoklatan. Masak, aduk, sampai gelembung saus dan cukup tebal untuk melapisi bagian belakang sendok, sekitar 4 menit. Angkat dari api. (Lihat tip.)
 
Langkah 4
Saat kentang sudah selesai, angkat dari oven. Panaskan ayam pedaging.
 
Langkah 5
Transfer setengah kentang ke 2 liter, lumbung roti panggang yang aman. Sebarkan setengah saus di atas kentang. Tambahkan sisa kentang dan bagian atas dengan sisa saus.
 
Langkah 6
Kombinasikan remah roti dan sisa 1 sendok makan minyak dalam mangkuk kecil (lewati langkah ini jika Anda topping dengan keju).
 
Langkah 7
Taburkan campuran breadcrumb (atau keju) di atas gratin. Tempatkan di bawah ayam pedaging dan panggang, perhatikan dengan seksama, sampai gratin menggelegak dan mulai coklat di atas, 1 sampai 5 menit, tergantung ayam pedaging Anda. Diamkan selama 10 menit sebelum disajikan.
 
  
 
Tips
Tip: Untuk membuat remah roti segar Anda sendiri, rapikan remah dari roti whole-wheat. Roti air mata menjadi potongan dan proses dalam food processor sampai bentuk remah kasar. Satu potong roti menghasilkan sekitar 1/2 cangkir remah roti segar. Untuk menambahkan rasa ekstra pada saus krim, pada akhir Langkah 3 aduk dalam 1 sendok makan ramuan segar cincang, seperti thyme, sage atau peterseli. Atau buatlah cheesy dengan mengaduk dalam 1/2 cangkir keju parut atau hancur, seperti Gruyère, Swiss, Cheddar atau keju biru.

sumber: https://www.webmd.com/parenting/raising-fit-kids/food/scalloped-potatoes?ecd=wnl_dab_111517&ctr=wnl-dab-111517_nsl-ld-stry_1&mb=

--------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment

Stik Bawang

Stik Bawang     Bahan-bahan   400 gram tepung terigu  100 gram tepung kanji  1 sendok makan tepung maizena  1 butir telur kecil  120 ml air ...