Tuesday, June 13, 2017

Resep yogurt buatan sendiri

 Homemade Yogurt
 
Bahan
  • 1 liter susu rendah lemak *
  • 1/4 cangkir kultur starter kering atau yogurt dengan kultur aktif *
  • 1/3 cup susu bubuk kering tanpa lemak (gunakan 2/3 cangkir jika Anda menggunakan susu skim); pilihan
  • 1 sendok teh gelatin yang tidak rata untuk penebalan; pilihan
  • Bersihkan wadah yoghurt atau stoples pengalengan dengan tutup

 
 
Instruksi
 
Langkah 1
Tempatkan kultur starter atau yoghurt aktif-budaya dalam mangkuk besar. Tambahkan bubuk susu kering, jika menggunakan. Jika Anda menginginkan yogurt lebih tebal, tambahkan 1 sendok teh gelatin tanpa rasa, dicampur dengan sedikit susu.
 
Langkah 2
Susu hangat sampai 110 ° F (gunakan termometer) dalam panci 1 sampai 2 liter atau boiler ganda.
 
Langkah 3
Tambahkan sedikit susu hangat ke yoghurt aktif-budaya atau kultur starter dan aduk.
 
Langkah 4
Perlahan tambahkan sisa susu hangat ke dalam campuran. Aduk rata.
 
Langkah 5
Tutup mangkuk dan masukkan campuran ke dalam pembuat yogurt komersial, oven dengan api sangat rendah (200 ° F), bantalan pemanas, atau tempat hangat di dapur Anda. Biarkan sampai set, sekitar 6-8 jam. Gunakan termometer untuk memastikan suhu tetap pada suhu 100 ° F.
 
Langkah 6
Saat diatur, oleskan yogurt selama 8 jam sebelum makan.
 
Langkah 7
Setelah yogurt diatur, Anda bisa mengaduk buah dan / atau perasa. Untuk mempermanis, coba 2-4 sendok teh madu atau gula pasir.
 
Tips
Untuk membuat yogurt yang dapat diminum, tambahkan susu tambahan dan / atau sirup buah secukupnya, setelah yogurt selesai. Untuk membuat yoghurt beku, ikuti petunjuk pada pembuat es krim Anda, dengan menggunakan yogurt buatan sendiri dan bukan krim atau susu. Untuk membuat keju yoghurt (yang bisa digunakan sebagai pengganti keju krim atau dalam memasak), tiriskan yoghurt dalam saringan yang dilapisi dengan kain katun tipis dan biarkan semalam (tutupi seluruh mangkuk, yogurt dan saringan dengan kain). Di pagi hari, tiriskan cairan di mangkuk. Tempatkan berat (Anda bisa menggunakan kantong plastik tertutup yang berisi air) pada keju, tutup lagi, dan diamkan 8 jam lagi. Bungkus keju yogurt dan dinginkan. Anda bisa membeli kultur starter kering, atau hanya mendapatkan beberapa yogurt polos yang mengandung biola hidup. Pastikan karton itu mengandung "budaya hidup" atau "budaya yogurt aktif". Banyak yogurt yang dipasteurisasi tidak lagi mengandung bahan aktif. * Rendah lemak itu paling sehat, tapi semakin tinggi kadar lemaknya, semakin kering dan lebih asin yoghurt. Nilai nihil resep ini didasarkan pada penggunaan susu rendah lemak.


-------------------------------------------------------- Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja! www.bisnissolusi.com

No comments:

Post a Comment

Stik Bawang

Stik Bawang     Bahan-bahan   400 gram tepung terigu  100 gram tepung kanji  1 sendok makan tepung maizena  1 butir telur kecil  120 ml air ...