Sunday, April 16, 2017

Potong kopi panggang dengan bawang bombay karamel

Coffee-Braised Pot Roast With Caramelized Onions
sumber: http://www.webmd.com/food-recipes/coffee-braised-pot-roast-with-caramelized-onions?ecd=wnl_dab_041517&ctr=wnl-dab-041517_nsl-ld-stry_1&mb=
 
 
Bahan
  • 1 4 kg daging sapi panggang, (lihat catatan bahan), dipangkas dari lemak
  • 1/2 sendok teh garam, atau secukupnya
  • Lada segar, secukupnya
  • 4 sendok teh minyak zaitun extra-virgin, dibagi
  • 2 bawang bombay besar, dibelah dua dan diiris tipis (4 cangkir)
  • 4 siung bawang putih, cincang
  • 1 sendok teh thyme kering
  • 3/4 cangkir kopi diseduh kuat
  • 2 sendok makan cuka balsamik
  • 2 sdm tepung maizena dicampur dengan 2 sdm air
 
 
 
Instruksi
 
Langkah 1
Panaskan oven sampai 300 ° F.
 
Langkah 2
Musim daging sapi dengan garam dan merica. Panaskan 2 sendok teh minyak dalam oven Belanda atau panci sup dengan api sedang-tinggi. Tambahkan daging sapi dan masak, balik dari waktu ke waktu, sampai kecoklatan di semua sisi, 5 sampai 7 menit. Transfer ke piring.
 
Langkah 3
Tambahkan sisa 2 sendok teh minyak ke dalam panci. Tambahkan bawang merah, kurangi panas menjadi medium dan masak, aduk sering, sampai lembut dan keemasan, 5 sampai 7 menit. Tambahkan bawang putih dan thyme; Masak, aduk, selama 1 menit. Masukkan kopi dan cuka; Didihkan. Kembalikan daging sapi ke dalam panci dan masukkan beberapa bawang ke dalamnya. Tutup dan transfer ke oven.
 
Langkah 4
Rebus daging sapi di oven sampai garpu empuk tapi tidak berantakan, 2 1/2 sampai 3 jam. Mentransfer daging sapi ke talenan, tenda dengan foil dan diamkan sekitar 10 menit.
 
Langkah 5
Sementara itu, lemak skim dari cairan braising; Mendidih di atas api sedang-tinggi. Tambahkan campuran tepung maizena dan masak, kocok sampai kuahnya sedikit mengental, sekitar 1 menit. Bumbui dengan merica. Ukur daging sapi dan sajikan dengan kuah daging.
 
Langkah 6
Variasi slow-cooker: pada langkah 2, transfer daging sapi kecoklatan ke slow cooker. Pada Langkah 3, gunakan hanya 1/2 cangkir kopi. Tambahkan campuran bawang ke slow cooker. Pada Langkah 4, tutup dan masak sampai daging sapi empuk, 4 1/2 sampai 5 jam pada Tinggi atau 7 sampai 8 jam dengan Low. Pada Langkah 5, tuangkan cairan ke dalam panci sedang dan teruskan sesuai petunjuk.
 
  
 
Tips
Bahan Catatan: Meski bukan potongan daging sapi yang paling ramping, chuck tetap menjadi pilihan kita untuk dipanggang karena tidak mengering saat mengunyah. Anda akan menemukan kantong lemak saat Anda mengukirnya, tapi mudah dilepas.


-------------------------------------------------------- Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja! www.bisnissolusi.com

No comments:

Post a Comment

Stik Bawang

Stik Bawang     Bahan-bahan   400 gram tepung terigu  100 gram tepung kanji  1 sendok makan tepung maizena  1 butir telur kecil  120 ml air ...