Thursday, November 17, 2016

Resep Grape Jell-O

Grape Jell-O
sumber : http://www.webmd.com/parenting/raising-fit-kids/food/grape-jello?ecd=wnl_dab_111716&ctr=wnl-dab-111716_nsl-ld-stry_1&mb=
BahanPersiapan: 20 menit | Total Waktu: 4 1/2 sampai 6 1/2 jam (termasuk waktu dingin)
 
2 cangkir jus anggur putih
 
1 cangkir air dingin
 
3 amplop tanpa rasa gelatin
 
gula 1/3 cup
 
1 cangkir dingin jus anggur ungu, atau tambahan jus anggur putih
 
1 apel merah sedang, cincang
 
1 cangkir dibelah dua anggur tanpa biji hijau dan merah





 
petunjuk
1. Bawa jus 2 cangkir mendidih dalam panci kecil dengan api besar.
2. Sementara itu, menuangkan air ke dalam mangkuk tahan panas yang besar. Taburkan gelatin di atas air; diamkan selama 3 menit. Tambahkan jus dan aduk untuk benar-benar larut gelatin, 2 sampai 3 menit. Tambahkan gula dan aduk selama 1 menit untuk melarutkan. Kocok dalam jus anggur ungu (atau tambahan jus anggur putih).
3. Dinginkan sampai campuran adalah konsistensi puding tipis dan baru mulai untuk mengatur di sekitar tepi, 1 sampai 1 3/4 jam. Waktu akan bervariasi tergantung pada ukuran mangkuk Anda dan bagaimana dingin kulkas Anda adalah. Setelah 1 jam, mulai memeriksa setiap 5 sampai 10 menit karena mengental dengan cepat setelah itu.
4. Secara perlahan tapi benar-benar mengocok campuran sampai itu seragam. Sendok hanya cukup ke dalam cetakan 6-cup untuk menutupi bagian bawah sekitar 1/2 inci. apel nestle ke dalam lapisan jello, mendorongnya ke dalam alur dalam cetakan. Lembut sendok lapisan tipis lain jello atas buah untuk membantu menahannya di tempat. Campurkan buah anggur ke dalam jello tersisa dalam mangkuk. Lembut sendok campuran ke dalam cetakan dan halus bagian atas. Tutup cetakan dengan atas atau dengan bungkus plastik, tanpa menyentuh jello.
5. Dinginkan sampai sangat tegas, sekitar 4 jam. Untuk menguji apakah sudah siap, menyentuhnya dengan jari Anda. Jika jari Anda tidak menempel, hal itu dilakukan.
6. Untuk unmold, melembabkan ujung jari dan tarik perlahan tepi atas jello jauh dari cetakan. Isi mangkuk dengan air hangat (tapi tidak panas); mencelupkan cetakan hanya sampai air mendekati puncak. Tahan bawah selama 20 detik. Membawanya keluar dari air. Tempatkan piring besar di atas cetakan. Memegang cetakan dan pelat bersama-sama, membalikkan dan kocok perlahan untuk melonggarkan. Lalu perlahan-lahan dan tarik perlahan cetakan off. Jika jello tidak keluar, celupkan cetakan kembali ke air selama 15 sampai 20 detik untuk membantu melonggarkan itu dari sisi.


-------------------------------------------------------- Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja! www.bisnissolusi.com

No comments:

Post a Comment

Stik Bawang

Stik Bawang     Bahan-bahan   400 gram tepung terigu  100 gram tepung kanji  1 sendok makan tepung maizena  1 butir telur kecil  120 ml air ...